Aji Santoso: Pino harus Fight di Arema FC

SURYA.co.id | MALANG – Pelatih Arema FC Aji Santoso mengatakan bahwa semua pemain tim Singo Edan harus mau berlari saat bermain di lapangan. Tak terkecuali dengan pemain bintang Juan Pablo Pino.

Ya, belakangan memang performa Juan Pablo Pino mendapat sorotan lantaran belum menunjukkan penampilan maksimal. Bahkan saat menghadapi Madura United pemain asal Kolombia tersebut terlihat kurang bersemangat membantu pertahanan dibabak kedua.

Menurut pelatih Arema FC Aji Santoso, Juan Pablo Pino harus tetap mau berlari saat pertandingan. Sebab, Arema FC mengusung misi kolektivitas. Sehingga semua pemain harus mau berlari baik saat bertahan maupun menyerang.

“Pino kalau ingin main ya harus mau bermain bertahan dan menyerang membantu tim. Secara kualitas pemain ini sangat bagus saat pegang bola. Tetapi kualitas saja tidak cukup untuk bermain bola,” ucapnya Kamis (18/5/2017).

Ia juga menambahkan bahwa Pino akan tetap diminta untuk membantu pertahanan. Sebab, kolektivitas bermain menuntut semua pemain harus mau bergerak dan berlari. Sehingga jika hal itu bisa berjalan baik juga akan menghasilkan permainan yang baik.

“Kalau ada satu pemain yang tidak membantu saat bertahan tentu pemain kami akan kalah jumlah orang. Akan tetapi kami akan coba cari solusi terbaik untuk Pino,” tambahnya.

Aji juga berharap Pino bisa segera menemukan bentuk fisik terbaiknya agar bisa segera maksimal saat bermain di lapangan. Sebab, sampai pekan ketujuh masih belum menunjukkan performa yang maksimal.

“Pino harus fight di Arema. Sebab kalu ada satu atau dua pemain yang tidak menngikuti irana permainan tim maka akan banyak berpengaruh terhadap penampilan tim,” pungkasnya.

Melawan Persela Lamongan akan menjadi panggung untuk Juan Pablo Pino menunjukkan kualitas terbaiknya. Apalagi lawan Persela merupakan pertandinga kelima bagi Pino. Tentu diharapkan fisiknya sudah maksimal.
Mantribuncit.com Berita Viral Terpanas Hari Ini