Foto Pria ini Jadi Viral di Dunia Maya. Alasannya Sungguh Memilukan – Sriwijaya Post

SRIPOKU.COM, FILIPINA — Beberapa foto dari seorang pria tua yang membersihkan jalan di Pasar Agora yang berlokasi di Pagadian City, Zamboanga Del Sur, Filipina, belum lama ini diunggah melalui salah satu akun Facebook bernama Matalinong Matsing.

Dikutip dari Viral 4 Real, dengan cepat, foto ini langsung menuai berbagai komentar dikalangan netizen. Tidak sedikit netizen yang menyayangkan sikap masyarakat sekitar yang nampak begitu saja membiarkan pria ini membersihkan kondisi jalanan yang kotor tersebut.

Bahkan dalam foto, pria ini terlihat mengalami masalah disabilitas. Meski begitu, ia tetap meneruskan pekerjaannya membersihkan sampah yang dibiarkan begitu saja oleh para warga sekitar.

Foto yang awalnya diunggah seorang netizen bernama Mamdouh Gallentes Balatucal ini pun langsung menjadi buah bibir di dunia maya.

Dalam akun medial sosial pribadinya, Balatucal mengatakan :

“Pria ini membersihkan jalan dekan Gate 7 di Pasar Agora di Pagadian City, Zamboanga Del Sur. Apakah pantas membiarkannya melakukan pekerjaannya ? Membersihkan sampah orang lain ? Pria ini sudah sangat tua dan mengalami disabilitas, harusnya dia beristirahat.

“Jika kita tak bisa membantu meringankan bebannya, aku harap setidaknya kita tak membiarkannya membersihkan sampah orang lain yang dibiarkan berserakan begitu saja.”

Menanggapi foto pria yang tak diketahui identitasnya ini, tidak sedikit yang berharap agar pria ini setidaknya diberikan pekerjaan yang lebih ringan dan tak berhubungan dengan kotoran seperti ini.

“Ia mungkin bekerja demi menafkahi keluarganya dan demi bertahan hidup. Namun akan lebih baik jika ia melakukan sesuatu yang tak membebaninya lebih dari pekerjaan yang ia lakukan tersebut,” ujar salah satu netizen berkomentar.

Tidak sedikit pula yang memuji ketekunan dan kegigihan pria ini dalam bekerja, meski ia memiliki masalah dan sudah berusia lanjut.
Akar Masalah Di Negara Indonesia Adalah Korupsi, Jadi Musuh Bersama Kita adalah Para Tikus Yang Berkuasa. PakdeTikus.com